Minggu, 06 Juli 2008

power of mind 7 maret 2008

Seperti yang dibabarkan oleh remy Rafael, ahli hypnotherapy, sabtu 7 maret 2008 di mega glodok kemayoran.

Ada demo peserta seminar bersama sama memfokuskan pandangan pada gelas yangdiletakkan di atas meja dii panggung dan berkata dalam hati "pecah", pecah, pecah, tenyata gelas tersebut pecah tanpa bantuan apapun.
Otak kiri memproses hal-hal yang bersifat logika (matematik, fisika, dll)
Otak kanan memproses hal hal yang bersifat imajinasi (seni, dll)

Umumnya kita menggunakan 12% kesadaran sebagai apa yang kita ketahui dan 88% bawah sadar kita sebagai apa yang kita percayai (meditasi vipasana adalah meningkatkan kesadaran dan menurunkan bawah sadar)

Bawah sadar kita tidak bisa membedakan antara imanjinasi dan realita dan tidak ada rasa humor, justru pikiran bawah sadar yang mengontrol hidup kita, sehingga apa yang kita percayai sebagai kenyataan kita.
Manusia tidak merespon terhadap kenyataan, tapi pada pikiran yang timbul atas kenyataan tersebut.Pada saat kita berpikir, kadang ada 2 kubu yang bertentangan/berdebat, biasa disebut self talk, hal ini akan menentukan, tindakan, habit, karakter, realita, belief yang tersimpan di pikiran bawah sadar kita

Biasanya kita mengisi 32% pikiran kita dengan hal-hal yang positip dan 68% pikiran kita dengan hal hal yang negatip, untuk merubahnya kita sebaiknya merubah self talk negatip menjadi self talk positip, dengan menghindari kata tidak, jangan, stess, gagal, akan.

Self talk harus berorientasi pada masa depan, mendukung anda bukan menjatuhkan anda, bersifat positip
Bagaimana memasukkan kalimat yang positip ke alam bawah sadar.
Seperti mengeluarkan kopi dalam gelas tanpa bantuan alat, Cuma dengan susu, caranya dengan menuang susu terus menerus ke dalam gelas yang berisi kopi, sehingga kopi akan keluar dan digantikan oleh susu, jadi kopi ibarat pikiran negatip, susu ibarat pikiran positip, gelas ibarat otak kita.Untuk merubahnya susun kalimat-kalimat sugesti yang positip dan masukkan sugesti ke alam bawah sadar.

Masukkan kalimat tersebut pada saat pikiran kita pada saat frekwensi pikiran kita dari tetha antara 4 - 7.0 kHz (lupa pake mega atau kilo) ke delta 0.01 - 3.9 kHz yang akan dicapai pada saat antara kantuk dan menjelang tidur.
Bisa dengan mendengarkan rekaman kalimat positip atau membaca sebelum tidur dan saat pertama bangun.Salah satu tujuannya adalah untuk mengubah kebiasaan buruk kita, misalnya merokok, narkoba, dll.

Tidak ada komentar: